Take a fresh look at your lifestyle.

AS Sebut Hizbul Mujahidin Kelompok Teroris

0 10
AS Sebut Hizbul Mujahidin Kelompok Teroris

Pemimpin HM Mohammad Yusuf Shah, yang juga dikenal sebagai Syed Salahuddin

Islamabad – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat menganggap Hizbul Mujahidin (HM) organisasi teroris asing. Peruntukan tersebut terjadi di tengah tekanan yang  meningkat dari India dan kelompok lobinya untuk mengurangi aktivitas militan yang didukung Pakistan di Kashmir yang dikelola India.

“Kami kecewa dengan keputusan Amerika Serikat” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan Mohammed Nafees Zakaria.

“Baik kehadiran India di Kashmir yang diduduki India maupun tindakan brutalnya terhadap orang-orang Kashmir yang tidak berdaya adalah halal. Perjuangan pribumi Kashmir yang berusia 70 tahun di Kashmir yang diduduki India tetap sah. Penunjukan seseorang atau kelompok yang mendukung hak Kashmir untuk menentukan nasib sendiri karena teroris benar-benar tidak dapat dibenarkan,” tambahnya 

Pada  Juli, Departemen Luar Negeri menyatakan pemimpin HM Mohammad Yusuf Shah, yang juga dikenal sebagai Syed Salahuddin, Teroris Global yang ditunjuk Khusus. Analis politik Tariq Peerzada mengatakan kepada Arab News, rakyat Pakistan menganggap Shah (71) pejuang kebebasan, dan partainya dianggap sebagai bagian dari perjuangan kebebasan.

Keputusan tersebut diambil dua hari setelah Presiden AS, Donald Trump memanggil Perdana Menteri Narendra Modi untuk memperingati 70 Hari Kemerdekaan India dan membahas penguatan hubungan bilateral.

Uni Eropa juga memasukkan HM ke daftar hitam, karena terlibat beberapa serangan di Kashmir yang dikelola India. Zakaria mengatakan kepada Arab News,Indialah yang pantas dimintai pertanggungjawaban atas penggunaan kekuatan brutal terhadap orang Kashmir, dan karena melakukan pelanggaran HAM berat di sana.”

Didirikan pada 1989 oleh seorang mantan guru sekolah, Muhammad Ahsan Dar, yang berafiliasi dengan partai politik agama terbesar Pakistan, Jamat-e-Islami (JI) mengutuk penunjukan tersebut. Dr. Farid Ahmed Paracha, wakil kepala JI, mengatakan kepada Arab News bahwa “tidak berpengaruh terhadap HM.

“Mereka adalah pejuang kebebasan, bukan teroris.” AS menghasut India tapi ini tidak akan menyelesaikan apapun untuk orang Kashmir, katanya.
Sementara India menuduh Pakistan campur tangan dalam urusannya di Kashmir melalui aktor non-negara, Pakistan telah mengajukan daftar panjang kekejaman yang dilakukan oleh pasukan India di Kashmir yang dikelola India.

TAGS : Amerika Serikat Hizbul Mujahidin India Teroris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20336/AS-Sebut-Hizbul-Mujahidin-Kelompok-Teroris-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments