Take a fresh look at your lifestyle.

AS Dukung Rencana Teroris Bentuk Angkatan Bersenjata

0 7
AS Dukung Rencana Teroris Bentuk Angkatan Bersenjata

Pejuang Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG) berdiri dekat kendaraan militer AS di kota Darbasiya perbatasan Turki, Suriah pada 29 April 2017 (Foto: Reuters)

Istanbul – Pemerintah Amerika Serikat (AS) dikabarkan mendukung organisasi teroris PKK/PYD membentuk angkatan bersenjata. Penjaga perbatasan yang dilatih oleh AS melalui Pentagon dan Central Intelligence Agency (CIA) telah membentuk apa yang mereka sebut Tentara Utara

Menurut Anadolu, struktur baru ini sebagian besar terdiri dari teroris PKK/PYD yang didakwa telah menyerang wilayah Suriah dengan dalih melawan kembangkitan Islamic State Iraq and Syria (ISIS)

Langkah pertama ini muncul setelah Komandan Komando Pusat AS (CENTCOM) Jend. Joseph Votel pada  22 Desember mengumumkan, mereka akan membentuk pasukan perbatasan di Suriah untuk mencegah ISIS bangkit kembali.

Pemerintah AS sebelumnya juga mengumumkan, mereka akan tetap mendukung PKK/PYD di provinsi Deir ez-zor di timur Suriah yang memiliki ladang minyak paling produktif di negara tersebut.

Sekitar 400 teroris dilaporkan dilatih dekat Bendungan Tishrin di Sungai Efrat di dekat timur Aleppo timur dan di selatan provinsi Hasakah. Mereka mendapat pendidikan teori dan teknis serta pelatihan militer dan juga peralatan berteknologi canggih.

Pelatihan ini dinilai sebagai langkah akhir dalam pembentukan sebuah angkatan bersenjata dari kelompok teror, yang juga disebut Tentara Utara. Tentara tersebut diperkirakan pada awalnya akan ditempatkan di Kobani, atau Ayn al-Arab, Tel Abyad, Ras al-Ayn, dan al-Malikiyah – semuanya berada di provinsi Aleppo dan dekat perbatasan Turki.

Meski mendapat tentangan dari Turki, AS  terus mempersenjata kelompok teror PKK/PYD, mereka menyebutnya sebagai sekutu dalam perang melawan Daesh, dan mengabaikan status mereka sebagai kelompok teroris yang diakui secara internasional.

PKK/PYD saat ini menduduki lebih dari seperempat wilayah Suriah. Strategi ekspansi organisasi berkembang setelah berhasil memperluas wilayah yang mereka dominasi, mulai dari perbatasan Irak di timur Suriah, dan kemudian ke barat melalui perbatasan Turki.

Turki memperingatkan AS mengenai tujuan organisasi tersebut, namun pemerintah AS mengatakan bahwa perkembangan ini hanya terkait dengan perang melawan Daesh.

TAGS : Amerika Serikat Suriah ISIS PKK/PYD

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27580/AS-Dukung-Rencana-Teroris-Bentuk-Angkatan-Bersenjata/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments