Take a fresh look at your lifestyle.

AS Desak Iran Tarik Pasukannya dari Suriah

0 4
AS Desak Iran Tarik Pasukannya dari Suriah

Rex Tillerson (Foto: Getty Images)

Amman – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Rex Tillerson menuntut pemerintah Iran menarik pasukannya dari Suriah untuk mengurangi ketegangan regional.

Tillerson memberikan pernyataan tersebut dalam sebuah konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi di Amman, Yordania, pada Rabu (14/2) waktu setempat

Tillerson juga mengungkapkan kekhawatirannya mengenai perkembangan terakhir yang terjadi antara Iran dan Israel di Suriah. “Kami meminta Iran menarik pasukannya di Suriah,” kata Tillerson.

Menyebut pengaruh Iran terhadap Hizbullah di Lebanon, Tillerson mengatakan bahwa Amerika serikat mendukung Lebanon yang “bebas dan independen” di mana semua kekuatan militer tetap berada di bawah kendali pemerintah.

Tillerson dijadwalkan mengunjungi Beirut pada Kamis (15/2) hari ini, ia berencana untuk membahas demokratisasi dengan para pemimpin Lebanon.

Tillerson dan Safadi juga menandatangani MoU yang menyatakan, Washington akan memberikan bantuan sebesar USD1,275 miliar atau sekita Rp17 triliun per tahun selama lima tahun ke depan kepada Yordania dalam kerangka kemitraan strategis kedua negara. (aa)

TAGS : Amerika Serikat Iran Suriah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29217/AS-Desak-Iran-Tarik-Pasukannya–dari-Suriah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments