Take a fresh look at your lifestyle.

AS Desak Asia Pasifik Tekan Korea Utara

0 4
AS Desak Asia Pasifik Tekan Korea Utara

AS-China

Jakarta – Pemerintah Amerika Serikat mendesak Asia Pasifik  agar terus meningkatkan tekanan terhadapa Korea Utara untuk menghentikan program senjata nuklirnya. Ia meminta agar forum keamanan yang akan berlangsung di Filipina dimaksimalkan sebaik mungkin.

Manila akan menjadi tuan rumah pertemuan tingkat menteri tahunan Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) dan mitra dialognya mulai akhir pekan ini, termasuk ASEAN Regional Forum (ARF), konferensi keamanan terbesar di Asia. Dua puluh tujuh negara, termasuk Amerika Serikat, Korea Utara, China, Jepang, Korea Selatan dan Rusia, adalah anggota ARF.

“Meskipun Korea Utara anggota Forum Regional ASEAN, kami terus mendorong semua negara, termasuk anggota ASEAN, menurunkan keterikatan diplomatik atau pertukaran dengan Korea Utara,” kata Kedutaan Besar AS dalam sebuah pernyataan, dikutip Alliance pada Kamis (3/8)

“Kami berharap semua anggota ARF akan menggunakan forum yang dirancang untuk menangani perdamaian dan keamanan regional, untuk menyoroti  perilaku Korea Utara  yang tidak dapat diterima, sekaligus mendesak Korea Utara menghentikan tindakannya yang tidak sah,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, juru bicara Kementerian Luar Negeri Filipina, Robespierre Bolivar, mengatakan ASEAN  yang mencakup Brunei, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Laos, Kamboja dan Myanmar, prihatin dengan perkembangan di Semenanjung Korea.

TAGS : Amerika Serikat Iran ICBM Asia Pasifik

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19683/AS-Desak-Asia-Pasifik-Tekan-Korea-Utara/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments