Take a fresh look at your lifestyle.

AS Bertekad Hapus Status Pengunsi Palestina

0 2
AS Bertekad Hapus Status Pengunsi Palestina

Menantu Presiden Donald Trump sekaligus penasihat senior Gedung Putih, Jared Kushner (R) dan Donald Trump (Foto: Reuters)

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan kabitnya akan menghapus jutaan warga Palestina dari status pengungsi. Demikian menurut laporan majalah yang berbasis di AS.

Sebagai bagian dari inisiatif, presiden Republik bersama dengan menantu laki-lakinya dan penasihat seniornya, Jared Kushner, mencoba mengganggu badan PBB untuk Palestina, UNRWA, menurut harian Foreign Policy (FP) yang diterbitkan pada Jumat (3/8).



Pada Januari sebelumnya, pemerintah AS mengumumkan menangguhkan USD65 juta dari cicilan dana USD125 juta yang direncanakan kepada UNWARA, setelah Trump menuduh Palestina tidak tahu berterima kasih atas bantuan jutaan dolar.

Sebelum pengumuman itu, Kushner, dalam email bocor yang diperoleh FP, tertulis: “Adalah penting untuk memiliki upaya jujur dan tulus untuk mengganggu UNRWA.”

“Ini (agen) melanggengkan status quo, korup, tidak efisien dan tidak membantu perdamaian,” tulisnya dalam email yang bertanggal 11 Januari dan ditujukan kepada beberapa pejabat senior AS.

Para pejabat Palestina mengatakan kepada FP bahwa Kushner  yang bertugas menghidupkan kembali proses perdamaian Israel-Palestina yang terhenti diduga mendesak Yordania untuk menanggalkan lebih dari dua juta warga Palestina dari status pengungsi mereka, sehingga UNRWA tidak lagi harus beroperasi di sana. (Al Jazeera)

TAGS : UNRWA Amerika Serikat Palestina Jared Kushner

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38862/AS-Bertekad-Hapus-Status-Pengunsi-Palestina/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments