Take a fresh look at your lifestyle.

Angka Kepuasan Publik untuk Presiden Duterte Jeblok

0 6
Angka Kepuasan Publik untuk Presiden Duterte Jeblok

Presiden Filipina Rodrigo Duterte berbicara dalam KTT CEO APEC, yang berlangsung menjelang pertemuan puncak para pemimpin Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di kota Danang, Vietnam pusat pada 9 November 2017. (Reuters / Hoang Dinh Nam / Pool)

Manila – Kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden Filipina Rodrigo Duterte turun drastis pada kuartal pertama 2018, dibandingkan dengan rekor tertinggi pada Desember tahun lalu.

Dilansir dari Asian Correspondent, administrasi Duterte menerima kepuasan bersih `sangat baik` sebesar 58 persen. Turun 12 persen dari perolehan Desember 2017 sebesar 70 persen untuk kategori `sangat baik`, menurut jajak pendapat pada 23-27 Maret oleh Social Weather Stations (SWS).

Jajak pendapat terakhir menunjukkan 69 persen orang Filipina dewasa puas dengan kinerja keseluruhan pemerintah. Turun sepuluh persen dari Desember 2017 sebesar 79 persen.

Hanya 11 persen menyatakan ketidakpuasan, sedangkan sisanya sebesar 18 persen tidak memberikan tanggapan apapun atas survei tersebut.

Jebloknya angka kepuasan publik untuk Duterte diperkirakan karena lambannya pemerintah menekan angka inflasi, yang mencapai level tertingginya pada April 2018.

Bank sentral negara juga menaikkan suku bunga untuk kali pertama sejak tiga tahun terakhir, guna membantu menahan laju inflasi.

TAGS : Filipina Duterte

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34198/Angka-Kepuasan-Publik-untuk-Presiden-Duterte-Jeblok/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments