Take a fresh look at your lifestyle.

Anggota Brimob Tertembak di Papua, Dievakuasi ke Jakarta

0 8
Anggota Brimob Tertembak di Papua, Dievakuasi ke Jakarta

Penjagaan anggota Brimob di sekitaran tambang Freeport, Papua (Reuters)

Jayapura – Dua anggota Brimob Polri  yang tertembak saat  kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Tembagapura,Papua Sabtu (21/10) dievakuasi ke Jakarta untuk mendapat perawatan intensif di RS Polri Kramatjati.

Kata Kapolres Mimika, AKBP Viktor Makbon, kedua anggota Brimob itu  walaupun kondisinya stabil,tetap akan diperiksa lebih lanjut. “Mengingat luka tembak  dideritanya,” ujarnya.

Kedua anggota Brimob itu adalah Brigpol Mudafol yang terkena dibagian kaki dan Bharada Alwin terkena dibagian perut serta sepihan peluru mengenai lambung dan kandung kemih.

AKBP Makbon mengatakan, kedua anggota mengalami luka tembak saat kontak tembak antara Brimob dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di kawasan gunung Sangker, Utikini, Tembagapura.

“Saat melakukan pengejaran setelah terjadi penembakan terhadap dua kendaraan operasional PT.FreeportIndonesia di mile 67,5, sempat terjadi kontak senjata dengan kelompok KKB,” kata AKBP Makbon.

Aksi penembakan yang terjadi Sabtu (21/10) di mile 67,5 menyebabkan dua kendaraan PT.Freeport yang dikemudikan Muhamad Jamil dengan nomor lambung 01 4755 dan kendaraan dengan no lambung no lambung 01 5504 yang dikemudikan Joe Hacth berkebangsaan Amerika Serikat terkena tembakan di bagian sebelah kiri.

Bahkan tembakan tersebut mengakibatkan supir kendaraan dengan no lambung 01 4755 mengalami luka akibat terkena serpihan. Kedua kendaraan ditembak KKB saat hendak menjemput anggota Brimob yang akan melakukan patroli. (Ant)

TAGS : Freeport Teroris Papua Brimob

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23600/Anggota-Brimob-Tertembak-di-Papua-Dievakuasi-ke-Jakarta/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments