Take a fresh look at your lifestyle.

Ancaman Trump Bikin Ratusan Warga Migran Balik Kampung

0 6
Ancaman Trump Bikin Ratusan Warga Migran Balik Kampung

Imigran Meksiko

Jakarta – Pemerintah Meksiko mengatakan sekitar 400 orang dari sekitar 1.200 migran yang melakukan perjalanan dari Amerika Tengah menuju Amerika Serikat kembali ke negara asal mereka, ketika Presiden AS Donald Trump pada Selasa berencana mengirim militer untuk menjaga perbatasan selatan sampai dinding bisa dibangun.

Sebelumnya, Trump mengecam terhadap kafilah besar yang sebagian besar dari Honduras, bepergian dari perbatasan selatan Meksiko pekan lalu. Kelompok itu, yang awalnya berjumlah sekitar 700 orang, meninggalkan kota Tapachula, Meksiko selatan, pada 25 Maret dan terus bertambah tumbuh ketika melakukan perjalanan ke utara.

“Kafilah Besar Orang-orang dari Honduras, sekarang datang melintasi Meksiko dan menuju ke Perbatasan `Lemah Hukum` kami, sebaiknya dihentikan sebelum tiba di sana,” tweet Trump dilansir UPI.

Pueblos Sin Fronteras, sebuah organisasi kemanusiaan mengatakan telah membantu mengoordinasikan beberapa migrasi kafilah seperti ini dalam beberapa tahun terakhir, meskipun ini adalah yang terbesar.

“Jumlah orang Amerika Tengah yang belum pernah ada sebelumnya yang bergabung dengan kafilah pengungsi saat ini dan tingginya persentase orang yang melarikan diri dari Honduras dalam kelompok itu adalah hasil dari beberapa krisis politik di wilayah tersebut yang sebagian besar dipicu oleh kebijakan pemerintah AS,” sebuah pernyataan.

Direktur Meksiko Pueblo Sin Fronteras, Irineo Mujica, mengatakan kepada The New York Times bahwa meskipun Trump memperingatkan bahwa “negara kita dicuri!” pada hari Senin, sebagian besar wisatawan tidak berencana untuk berimigrasi ke Amerika Serikat.

Dia mengharapkan bahwa antara 10 persen dan 15 persen dari para demonstran akan mencari suaka di Amerika Serikat.

“Dia mencoba melukis ini seolah-olah kita mencoba pergi ke perbatasan, dan kita akan menyerbu perbatasan,” kata Mujica.

“Kami mencoba membantu orang-orang untuk mengetahui hak-hak mereka, hal-hal yang seharusnya kita lakukan sebagai manusia, mencoba untuk mengadvokasi solusi yang manusiawi dan masuk akal.”

TAGS : Meksiko Amerika Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31758/Ancaman-Trump-Bikin-Ratusan-Warga-Migran-Balik-Kampung/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments