Take a fresh look at your lifestyle.

Ancaman Perang Nuklir, AS Latihan Militer Global Thunder

0 7
Ancaman Perang Nuklir, AS Latihan Militer Global Thunder

Ledakan Nuklir (Foto: BBC)

Washington – Pasukan Amerika Serikat melakukan latihan nuklir yang dijuluki “Guntur Global” di ambang Perang Dunia ke III. Komando Strategis Amerika Serikat (StratCom) menyebut, latihan rahasia  tersebut sebagai upaya mengintegrasikan semua pasukan mereka dimanapun dan kapanpun saat dibutuhkan.

Rincian yang dirilis oleh Pentagon memang jarang dibocorkan, namun dikabarkan latihan tersebut melibatkan rudal dan pembom. Pernyataan misi Global Thunder adalah persiapan pusat komando nuklir Amerika Serikat untuk perang.

Pasukan Amerika Serikat diperkirakan akan menggunakan rudal dan pesawat tempur bertenaga nuklir selama latihan tersebut. Seperti latihan tahun lalu, pesawat pembom B-52 Stratofortesses dan B-2 melakukan misi penyerangan.

Jenderal Angkatan Udara Amerika Serikat, John Hyten mengatakan, “Latihan ini untuk mencapai visi tim terpadu, mengintegrasikan semua kemampuan Komando Strategis Amerika Serikat ke seluruh dunia dimanapun dan kapanpun dibutuhkan.

“Kita perlu mengintegrasikan kemampuan strategis kita untuk memberikan efek multi domain terhadap musuh manapun, dimanapun di dunia, kapan saja,” kata John Hyten dilansir Daily Start, Selasa (31/10)

Ketegangan mencapai titik klimaks saat Amerika Serikat terus menekan Korea Utara sementara Rusia dan China terus mengawasi. Kremlin yang baru saja melepas empat rudal ICBM mengatakan, potensi nuklir Rusia secara signifikan melampaui Amerika Serikat.

Pemerintah Rusia  mengatakan lataiha Guntur Global, sebagai bagian dari kesepakatan mereka dengan Amerika Serikat. Negara adikuasa tersebut mengalami ketegangan dengan Washington mengenai Korea Utara, Suriah, Krimea, dan tuduhan ikut campur pemilu tahun lalu.

Vladimir Putin terbang di atas pembom Tu-95 di Laut Jepang hari pada Selasa (30/10) dalam sebuah pertunjukan. Kepala pertahanan Rusia Senator Viktor Bondarev mengatakan, “Saya tidak melihat latihan Amerika Serikat sebagai ancaman potensial, agresi atau petunjuk tentangnya.

“Potensi nuklir Rusia secara signifikan melampaui perkiraan Amerika Serikat.”

Pekan lalu, Rusia melakukan latihan perang nuklir mereka sendiri saat mereka meluncurkan empat rudal dalam sebuah latiha perang nasional.

TAGS : Rusia Amerika Serikat Perang Dunia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24114/Ancaman-Perang-Nuklir-AS-Latihan-Militer-Global-Thunder/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments