Take a fresh look at your lifestyle.

Aksi Mogok Kerja Guru di Virginia Tuntut Kenaikan Gaji

0 4
Aksi Mogok Kerja Guru di Virginia Tuntut Kenaikan Gaji

Bendera Amerika Serikat

Jakarta  – Aksi mogok kerja yang dilakukan kalangan guru dan staf sekolah di negara bagian West Virginia, Amerika Serikat, hingga memasuki hari ke-8 setelah anggota Senat menolak memberikan mereka kenaikan gaji.

Senat yang mayoritas beranggotakan pejabat Partai Republik itu pada  pemungutan suara menyatakan  menolak kenaikan gaji sebesar 5 persen untuk staf sekolah, setelah Gubernur Jim Justice mengatakan dirinya akan mendapatkan persetujuan anggota dewan. Dia juga berencana membentuk sebuah kelompok diskusi bipartisan untuk membahas program asuransi kesehatan PEIA yang kekurangan dana.

Semua sekolah-sekolah negeri di West Virginia ditutup sementara, membuat sekitar 277.000 siswa dan 30.000 staf sekolah libur hingga waktu yang tak ditentukan. Para staf sekolah itu berjuang untuk meminta kenaikan gaji di tengah inflasi dan naiknya harga-harga kebutuhan dasar.

Guru-guru di Arizona, California, Oklahoma, dan New Jersey juga mengancam mogok dengan alasan yang sama. Staf pengajar di West Virginia rata-rata memperoleh gaji USD45.000 per tahun, sedangkan guru-guru di New York mendapatkan USD75.000 per tahun.

Justice, para pejabat dan ketua-ketua serikat guru pekan lalu menyetujui kenaikan gaji yang seharusnya bisa mencegah berlanjutnya aksi mogok ini. Namun Senat mengatakan West Virginia tidak memiliki cukup uang dan menawarkan kenaikan gaji sebesar 4 persen.

Sebuah komite legislatif  ditunjuk untuk merundingkan masalah ini pada Senin petang. “Kami menyadari gentingnya situasi ini,” kata Paul Espinosa, ketua Komite Pendidikan dan anggota komite legislatif itu.

Para guru-guru itu mendapatkan dukungan antara lain dari murid-murid mereka dan sejumlah politisi nasional.

“100 tahun lalu penambang batu bara di West Virginia berjuang untuk mendapatkan gaji yang pantas dan martabat dalam bidang mereka. Hari ini, guru-guru di West Virginia melanjutkan tradisi itu,” cuit Senator Vermont Bernie Sanders. “Saya mendukung mereka untuk mendapatkan keadilan dan martabat.” (AA)

TAGS : Guru Demo Kenaikan Gaji Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30089/Aksi-Mogok-Kerja-Guru-di-Virginia-Tuntut-Kenaikan-Gaji/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments