Take a fresh look at your lifestyle.

Ada Temuan di Jasa Marga, Auditor BPK ini Minta Harley Davidson

0 5
Ada Temuan di Jasa Marga, Auditor BPK ini Minta Harley Davidson

Gedung KPK RI (foto: Jurnas)

Jakarta – Auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berinsial SY diduga menerima gratifikasi berupa Harley Davidson. Dugaan penerimaan atau janji itu terkait jabatannya selaku auditor VII BPK.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jurnas.com, SY diduga menerima moge tersebut terkait audit disalah satu BUMN. Diduga kuat BUMN itu merujuk pada Jasa Marga (Persero) Tbk.

“Ada temuan (BPK) di Jasa Marga. Dia (SY) yang meriksa di Jasa Marga,” ungkap sumber di internal KPK kepada Jurnas.com

Pemberian moge tersebut disinyalir terkait temuan mencurigakan yang dikantongi BPK. Sebagai imbalan atas temuan itu, SY yang diduga merujuk pada Sigit Yogoharto itu kecipratan sebuah Moge Harley Davidson Sportster.

“SY diduga melanggar Pasal 12 huruf a, b dan Pasal 11,” terang dia.

Barang bukti moge itu kini telah diamankan penyidik dan berada di kantor KPK. Selain Moge yang sudah diamankan, SY yang sudah menyandang status tersangka juga sudah dijebloskan oleh penyidik KPK ke jeruji besi. SY ditahan di rumah tahanan Pomdam Jaya Guntur usai menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi.

Penyidik KPK terus mengembangkan kasus tersebut. Lembaga antikorupsi tak akan berhenti hanya pada sang penerima. KPK juga membidik si pemberi.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi mengenai penetapan tersangka baru itu tak membantah. Awalnya penetapan tersangka baru ini mengemuka ketika petugas KPK mengelandang pria yang sudah mengenakan rompi orange ke mobil tahanan Rabu (20/9/2017).

Dikawal petugas saat keluar gedung lembaga antirasuah, tersangka tampak membawa sebuah bungkusan plastik berwarna putih.

Febri juga juga membenarkan penahanan tersangka baru tersebut. Tersangka ditahan untuk 20 hari pertama demi kepentingan penyidikan.

Meski demikian, Febri belum mau mengungkapkan secara gamblang mengenai kasus itu. Menurut Febri, informasi lebih detal mengenai kasus yang menyeret auditor BPK itu akan dijelaskan pada jumpa pers yang akan digelar pada Jumat (22/9/2017).

“Benar ada penahanan tersangka baru. nanti kami informasikan lebih lengkap informasinya pada hari Jumat,” ujar Febri.

TAGS : Kasus Korupsi KPK Auditor BPK

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22100/Ada-Temuan-di-Jasa-Marga-Auditor-BPK-ini-Minta-Harley-Davidson/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments