Take a fresh look at your lifestyle.

Abu Bakr al-Baghdadi Dipastikan Belum Tewas

0 3
Abu Bakr al-Baghdadi Dipastikan Belum Tewas

Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi

Jakarta – Pejabat anti-teror Kurdi yakin 99 persen pemimpin Islamic State of Irak and Syria (ISIS), Abu Bakr al-Baghdadi masih hidup dan berada di sebelah selatan kota Raqqa, Suriah. Hal itu menyusul laporan bahwa ia terbunuh.

“Baghdadi benar-benar hidup. Ia tidak mati. Kami memiliki informasi, bahwa ia masih hidup. Kami percaya 99 persen masih hidup,” kata Lahur Talabany kepada Reuters dalam wawancara.

“Jangan lupa akarnya kembali ke masa al Qaeda di Irak, ia bersembunyi dari dinas keamanan, ia tahu apa yang akan dilakukan,” tambahnya.

Pasukan keamanan Irak mengakhiri tiga tahun pemerintahan ISIS di kota Mosul, Irak, dan kelompok tersebut mendapat tekanan kuat di Raqqa – kedua kubu militan yang meremehkan khalwat militan tersebut.

Meski begitu, Talabany mengatakan, ISIS mengubah taktik meski memiliki moral yang rendah dan akan memerlukan waktu tiga atau empat tahun untuk melenyapkan kelompok tersebut.

Setelah kalah, ISIS akan melakukan pemberontakan yang menyerupai al-Qaeda tentang “steroid”, katanya

Para pemimpin masa depan ISIS mampu menjadi petugas intelijen yang bertugas di bawah mantan diktator Irak Saddam Hussein, orang-orang yang dikreditkan dengan merancang strategi kelompok tersebut.

TAGS : Irak Syiria ISIS Al Baghdadi Kurdi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18952/Abu-Bakr-al-Baghdadi-Dipastikan-Belum-Tewas/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments