Take a fresh look at your lifestyle.

35 DPC PKB Jateng Solid Dukung Marwan Jafar dalam Pilgub

0 4
35 DPC PKB Jateng Solid Dukung Marwan Jafar dalam Pilgub

Gus Yusuf, Marwan Jafar, dan KH Attabik Baqir hadir dalam pelantikan pengurus Persatuan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Kaaffah (P4SK) Kabupaten Purworejo.

Jakarta – 35 Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) tetap solid mendukung Marwan Jafar sebagai calon Gubernur Jawa Tengah, dalam kontestasi pemilihan gubernur (pilgub) 2018 mendatang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Grobogan, HM Nurwibowo mengatakan mantan Menteri Desa itu diyakini akan memperoleh suara penuh dari para kader, terutama Grobogan, sebagai basis pemenangan Marwan.

“Grobogan kami target menang. Apalagi karena memang Grobogan adalah basis Pak Marwan,” kata Bowo saat dihubungi oleh Jurnas.com, Rabu (29/11) di Jakarta.

Selain memaksimalkan dukungan kader, lanjut Bowo, PKB juga menggandeng kyai dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Adapun cara ini sudah dilakukan beberapa bulan sebelumnya, dengan harapan dapat mendulang suara maksimal dari kalangan nahdliyyin.

“Iya, kami mengajak kyai-kyai NU untuk ikut mendukung Pak Marwan. Yang pasti selama ini kami berjalan bersama-sama kyai sebagai penopang utama PKB,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Agil Siroj menyatakan, dalam kontestasi Pilkada 2018 nanti, kyai-kyai lokal direstui berpolitik. Apalagi sejumlah kader NU turut mencalonkan diri, seperti Marwan Jafar di Jawa Tengah, dan Khofifah dan Gus Ipul di Jawa Timur.

Hingga saat ini belum diketahui siapa tandem Marwan dalam pilgub 2018 nanti. Karena seperti diketahui, PKB harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon, lantaran hanya memiliki 13 kursi di DPRD Jateng.

Kendati belum ada kejelasan, Bowo manut pada keputusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, terkait ke mana partai berlambang bola dunia itu akan merapatkan koalisinya.

“Saya yakin DPW PKB sudah melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain,” tutupnya.

TAGS : Pilkada 2018 Jawa Tengah Marwan Jafar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25517/35-DPC-PKB-Jateng-Solid-Dukung-Marwan-Jafar-dalam-Pilgub/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments