Take a fresh look at your lifestyle.

13 Judul Drama Korea Romantis Yang Bakal Bikin Baper, Awas Susah Move On!

0 17

Judul Drama Korea Romantis – Drama Korea memang terkenal akan ceritanya yang ringan, lucu dan romantis. Tak ajal beberapa judul drama Korea sukses bikin baper para penonton. Bahkan, saking bapernya, menonton sekali saja tak pernah cukup. Nah, buat kamu yang ingin nonton drama Korea, berikut ini ada beberapa rekomendasi drama Korea yang bikin baper, hati – hati susah move on, loh!

Judul Drama Korea Romantis

 

1. Descendants of The Sun

judul drama korea romantis

Drama yang dibintangi oleh aktor tampan Song Joong-Ki dan aktris cantik Song Hye-Kyo ini memang cukup fenomenal di tahun 2016. Dengan tema militer, melakukan syuting di luar negeri, dibuat secara pra-produksi dan menggunakan dua aktor papan atas, drama ini memang terbaik. Terbukti kisah asmara Kapten Yoo Si-jin dan dokter Kang Mo-yeon selalu diingat oleh fans.

Drama yang dibintangi oleh aktor tampan Song Joong-Ki dan aktris cantik Song Hye-Kyo ini memang cukup fenomenal di tahun 2016. Dengan tema militer, melakukan syuting di luar negeri, dibuat secara pra-produksi dan menggunakan dua aktor papan atas, drama ini memang terbaik. Terbukti kisah asmara Kapten Yoo Si-jin dan dokter Kang Mo-yeon selalu diingat oleh fans.

 

2. The Legends of Blue Sea

judul drama korea romantis

The Legends of Blue Sea juga menjadi judul film Korea romantis yang menggaet bintang – bintang atas, yakni Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Tak ayal, kalau drama ini cukup menghebohkan di akhir 2016. Jun Ji Hyon berperan sebagai putri duyung kolosal yang berusaha beradaptasi dengan kehidupan manusia.

Sedangkan, Lee Min Ho berperan sebagai penipu tampan dan berkharisma. Sebenarnya, keduanya memiliki ikatan di masa lalu. Kesuksesan drama ini terbukti dengan ratingnya yang tidak main – main.

Drama The Legends of The Blue Sea sebenarnya diadaptasi dari cerita Eou Yadam oleh sarjana Yu Mong In. Diceritakan bahwa di era Joseon ada putri duyung yang tertangkap oleh nelayan, tetapi dikembalikan ke laut oleh Kim Dam Nyeong.

Baca Juga : Judul Drama Korea Romantis

 

3. Full House

judul drama korea romantis

Full House memang drama lawas, tetapi hingga sekarang drama ini selalu dikenal sebagai drama yang ikonik di jamannya. Bercerita tentang kawin kontrak, drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain ini memang sukses bikin baper semua orang.

Full House menceritakan seorang penulis poles bernama Han Ji Eun (Song Hye Kyo) yang ditipu oleh sahabatnya sendiri sehingga semua aset dan rumah miliknya dipindah tangan dan dijual. Ji-Eun yang terdampar di Cina akhirnya bisa pulang dengan meminjam uang dari aktor Lee Young Jae. Sekembalinya Ji-Eun ke rumahnya, ternyata rumahnya dijual dan dibeli oleh Young-Jae.

Untuk bisa mendapatkan rumahnya kembali, Ji-Eun akhirnya setuju melakukan kawin kontrak dengan Young-Jae selama setahun. Walaupun kehilangan segalanya, namun dirinya tetap ceria dan bersemangat. Akhirnya keduanya saling jatuh cinta.

 

4. The Heirs

judul drama korea romantis

Film drama Korea romantis yang tayang di 2013 ini diperankan oleh Lee Min Ho, Park Shin Hye dan Kim Woo Bin. The Heirs menceritakan kisah cinta antara gadis miskin dan putra konglomerat calon pewaris sebuah perusahaan.

Film drama Korea romantis yang tayang di 2013 ini diperankan oleh Lee Min Ho, Park Shin Hye dan Kim Woo Bin. The Heirs menceritakan kisah cinta antara gadis miskin dan putra konglomerat calon pewaris sebuah perusahaan.

 

5. My Love From The Star

judul drama korea romantis

Drama yang satu ini tidak hanya bikin baper saja, tetapi juga ketawa karena tingkah konyol sang aktris yang diperankan oleh Jun Ji Hyun. My Love From The Star mengisahkan kisah cinta antara aktris cantik dengan alien tampan yang diperankan oleh Kim Soo Hyun. Drama My Love From The Stars dimulai dari Alien tampan bernama Min Joon yang mendarat di bumi pada masa dinasti Joseon.

Saat itu, Min Joon adalah alien berpenampilan sempurna yang bisa mendengar dari jarak jauh, berjalan lebih cepat dan lebih kuat dibandingkan manusia serta bisa menghentikan waktu. Dikarenakan harus menyelamatkan seorang gadis, Min Joon akhirnya tertinggal dan terdampar di bumi selama 400 untuk bisa pulang kembali.

 

6. Boys Over Flower

judul drama korea romantis

Boys before Flower menjadi drama Korea yang bikin baper  di tahun 2009. Drama ini diadaptasi dari manga Jepang yang berjudul Hana Yori Dango yang menceritakan 4 pemuda pewaris kekayaan sebuah group dan seorang gadis biasa. Mereka semua merupakan teman sekolah di SMA. Geum Jandi yang diperankan oleh Ko Hye Sun adalah gadis pekerja keras dari keluarga biasa.

Ayah Jandi merupakan pemilik toko laundry dekat sekolah bergengsi di Korea, yakni Shin Hwa. Suatu hari saat Jandi mengantarkan laundry ke SMA Shinhwa dirinya menyelamatkan seorang siswa yang mencoba bunuh diri karena stress mendapat bullying dari anggota F4. Dari situlah Jandi mendapatkan beasiswa di SMA Shinhwa dan bertemu anggota F4. Walaupun selalu mendapatkan bullying, Jandi tidak pernah menyerah dan selalu bersemangat.

 

7. Goblin

judul drama korea romantis

Goblin menjadi drama yang cukup meledak di pasaran Korea dan Asia, termasuk Indonesia. Drama bergenre romance fantasy ini mengisahkan tentang Kimshin yang dikhianati oleh kerajaan dan harus mati dengan pedang yang menancap di dadanya. Hingga akhirnya ia hidup kembali menjadi Goblin yang tidak bisa mati. Satu – satunya cara agar Goblin bisa mati adalah mencabut pedang yang menusuk di dadanya dan satu – satunya yang bisa melakukannya adalah pengantin Goblin.

Setelah ratusan tahun menunggu akhirnya Goblin bertemu dengan gadis SMA bernama Ji Eun-Tak yang merupakan pengantin dari Goblin yang bisa mencabut pedang dari tubuhnya. Namun keduanya malah jatuh cinta dan tidak ingin berpisah. Jika pengantin Goblin tidak menarik pedangnya, maka dia yang akan mati.

 

8. What’s Wrong With Secretary Kim

judul drama korea romantis

Diadaptasi dari webtoon yang berjudul sama, drama Korea romantis terbaru ini memang cukup bikin baper dan menghibur. Dikemas dengan sangat ringan, yakni kehidupan cinta di kantor, What’s Wrong With Secretary Kim sudah mengambil hati para penggemarnya. Drama ini menceritakan Lee Young Joon yang diperankan oleh Park Sae Joon, seorang wakil direktur narsis dan sekretarisnya Kim Mi Soo yang diperankan oleh Park Min Young.

Setelah sembilan tahun bekerja Min Soo tiba – tiba ingin mengundurkan diri. Untuk menggagalkan pengunduran dirinya, Young Joon berusaha berlaku istimewa pada sekretarisnya. Namun dengan berjalannya waktu hubungan mereka berubah dari seorang bos dan bawahan menjadi pasangan kekasih yang bikin baper para penonton.

 

9. My ID is Gangnam Beauty

judul drama korea romantis

Diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama, drama ini kamu bisa menyaksikan gantengnya Cha Eun Woo. Tidak hanya itu saja, kisah percintaan kampus ini memiliki banyak momen manis yang tidak bisa dilupakan. Terlebih lagi, kisah cinta antara Do Kyung Seok dan Kang Mi Rae. My ID is Gangnam Beauty menyuguhkan kisah cinta yang malu – malu, bimbang, penuh gengsi dan pastinya bikin kamu gregetan. Tak banyak skinship drama ini menyuguhkan banyak adegan yang bikin kamu meleleh, galau dan kesal secara bersamaan.

My ID is Gangnam Beauty mengisahkan seorang gadis bernama Kang Mi Rae yang pemalu karena penampilannya yang buruk sehingga sering diejek oleh teman – temannya. Karena hal tersebut, ibunya mengizinkan untuk menjalani operasi plastik dan mengubah penampilannya. Saat di Universitas, dirinya menjadi pusat perhatian karena kecantikannya. Tetapi karena banyak yang tahu kalau dia operasi plastik, maka dijuluki Gangnam Beauty.

 

10. Secret Garden

judul drama korea romantis

Secret Garden menjadi judul film Korea romantis yang lahir dari penulis Kim Eun Sook, yakni penulis skenario handal yang menciptakan drama – drama baper di Korea. Tak ayal kalau drama Korea yang satu ini membuat banyak penonton susah move on. Terlebih lagi, banyak adegan – adegan kocak dan heartwarming di dalamnya.

Secret Garden menceritakan romansa love hate relationship dari Gil Ra Im yang diperankan oleh Ha Ji Won dan Kim Joo Woon yang diperankan oleh Hyun Bin. Keduanya memiliki kepribadian bertentangan dan juga kehidupan sosial berbeda. Lebih uniknya lagi, alur cerita drama ini penuh dengan twist sehingga para penonton tidak bosan menontonnya berulang kali.

 

11. Strong Women Do Bong Soo

judul drama korea romantis

Bagi kamu penyuka drama romantis Korea dengan bumbu komedi, maka Strong Women Do Bong Soo bisa menjadi pilihan terbaik. Belum lagi, ceritanya yang seru dan fresh. Tak ayal, drama tahun 2017 ini sukses merebut hati para pemirsa.

Drama ini menceritakan Do Bong Soon yang diperankan oleh Park Bo Young, yakni perempuan dengan kekuatan super yang diturunkan dari keluarganya. Seperti perempuan kebanyakan, Do Bong Soon memiliki mimpi menjadi tokoh utama di video game superhero. Hingga akhirnya dirinya bisa mewujudkan mimpinya dan bertemu dengan cintanya.

 

12. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

judul drama korea romantis

Drama yang cukup melejit ini dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama. Tak ayal, Moon Lovers menjadi drama mahal di masanya. Beberapa nama pemainnya ada IU, Lee Joong Ki, Kang Ha Neul, Baekhyun EXO, Hong Jun Hyun, Nam Joo Hyuk, Ji, Kang Ha Na dan Soohyun.

Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini diadaptasi dari novel dan drama mandarin berjudul Bu Bu Jing Xin yang tayang di tahun 2016. Moon Lovers menceritakan Hae Soo yang menjadi rebutan para pangeran tampan. Tidak hanya menyuguhkan kisah percintaan Wang Soo dan Hae Soo yang cukup bikin baper dan menguras air mata. Konflik perebutan tahta negara Goryeo dan kisah cinta segitiga juga menjadi hal yang menonjol di drama Korea yang bikin baper ini.

 

13. My Girlfriend is Gumiho

judul drama korea romantis

Drama yang satu ini cukup populer di Indonesia. My Girlfriend of Gumiho diperankan oleh Shin Min Ah dan Lee Seung Gi. Chemistry keduanya sukses membuat baper para penonton. Belum lagi, dengan bumbu komedi, tingkah konyol Lee Seung Gi.

My Girlfriend of Gumiho menceritakan Cha Dae Wong seorang anak kaya yang memiliki mimpi menjadi aktor laga. Di sebuah kuil, dia tak sengaja membebaskan gumiho cantik yang diperankan oleh Shin Min Ah. Alhasi, Gumiho selalu mengikutinya kemanapun. Awalnya merasa keganggu. Namun lama kelamaan mereka saling jatuh cinta.

 

Nah itulah beberapa rekomendasi film drama Korea romantis yang bikin baper dan terbaik sepanjang masa. Bahkan ditonton berulang kalipun, kamu tak akan pernah bosan.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments